Senin, 22 Agustus 2016

Info Lokasi Wisata Pantai Tanjung Setia Krui Pesisir Barat Lampung Surganya Surfing

Pantai merupakan salah satu spot wisata paling favorit bagi semua orang, karena tempatnya yang sejuk dan damai menyajikan keindahan alam yang luar biasa dengan pasir putih dan ombak nya yang gemulai. Di Lampung juga terkenal akan wisata bahari nya yang mempesona seperti Pantai Tanjung Setia yang indah terutama bagi para pecinta Surfing. Adalah Pantai Tanjung Setia di Krui Kabupaten Pesisir Barat. Wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan turis dari luar negeri untuk berlibur dan ber-surfing ria. Pantai Tanjung setia sudah tersohor di kalangan surfer mancanegara karena ombaknya seperti pantai pantai di Bali yang menjadi spot favorit bagi para surfer. Ombak nya yang tinggi dan golden sunset nya yang menawan hati yang membuat banyak orang terpikat untuk datang kesini.


Perjalanan Menuju Pantai Tanjung Setia Krui

Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung. Itulah alasan kenapa pantai ini dinamakan Tanjung Setia karena terletak di desa Tanjung Setia. Perjalanan yang ditempuh dari kota Bandar Lampung sekitar 7-8 jam. Wilayah ini juga berdekatan dengan kawasan lindung bukit barisan. 
Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, oleh karena itu ombak nya sangat besar. Terdapat spot-spot yang memiliki ombak berbeda-beda disini, ombak di spot tertentu bisa mencapai tinggi 10 meter dan panjang nya mencapai 200 meter. Pada awal tahun dan pertengahan tahun Pantai Tanjung Setia ramai dikunjungi touris dari berbagai negara untuk menikmati ombak di Pantai ini.





Bagi anda yang berlibur kesini jangan khawatir karena banyak penginapan yang dikelola oleh warga sekitar. Harga bervariasi dari kelas melati sampai yang premium. Jika berkunjung kesini jangan lupa untuk membeli oleh-oleh kerajinan asli daerah Lampung yaitu kain tapis sebagai oleh-oleh. Untuk wisatawan yang belum lancar surfing bisa meminta panduan dari guide agar tidak terjadi hal yang beresiko.
Jaga selalu kebersihan lingkungan tempat wisata yang kita kunjungi agar selalu lestari dan indah. Demikian sedikit review tentang Wisata Pantai Tanjung Setia Krui Pesisir Barat Lampung, semoga bisa menjadi referensi destinasi liburan sobat dan wisata daerah semakin banyak diminati oleh wisatawan mancanegara.
Terimakasih :)




Info Lokasi Wisata Pantai Tanjung Setia Krui Pesisir Barat Lampung Surganya Surfing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

2 komentar:

  1. Widih jadi pengen nyoba surifng di pantai tanjung setia...
    Sekalian sharing nih ka, yuk mampir ke website http://g-land-surf.com/ ^_^ dsitu juga banyak rekomendasi pantai-pantai yang cocok buat surfing.

    BalasHapus
  2. waw keren x nie untuk berselancar dengan ombak yang keren ... gak kalah dengan bali deh ,, hahah

    BalasHapus