Jumat, 26 Agustus 2016

Info Lokasi Wisata Bukit BLT di Desa Blitarejo Pringsewu Lampung


Kali ini kita akan membahas destinasi wisata yang sedang hangat di Pringsewu, selain Bukit PJR di Desa Panjerejo yang juga sudah menjadi wisata favorit di Pringsewu. Adalah bukit BLT yang berada di desa Blitarejo Pringsewu, sesuai dengan nama desa nya yaitu Desa Blitarejo, oleh karena itu bukit ini dinamakan bukit BLT. Suasana di bukit ini tidak jauh berbeda dengan Bukit PJR yang menyajikan view persawahan dan perumahan dari atas ketinggian. Dari atas sini kita akan menikmati keindahan kota Pringsewu.
Jika ingin berkunjung suasana yang pas adalah pada pagi hari atau pada sore hari. Pagi hari kita akan mendapatkan view berkabut seperti sedang di atas gunung, dan pada sore hari view nya sangat keren karena kita disuguhi keindahan Golden sunset yang menajubkan.

Perjalanan Menuju Bukit BLT di Desa Blitarejo

Lokasi bukit BLT ini searah dengan lokasi bukit PJR di desa Panjerejo. Kita berpatokan dari tugu bambu atau rest area menuju ke arah Pringsewu, maju sekitar 1 KM sebelum jembatan sekampuh kita belok ke kiri lurus saja mengikuti jalan aspal dan melewati persawahan dan perumahan warga. Sesampainya di pertigaan, kita belok ke kanan (jika belok ke kiri ke arah bukit PJR) setelah belok ke kanan kita terus saja menuju ke desa Blitarejo, jika kurang paham bisa tanya ke warga sekitar arahan menuju ke bukit BLT. Bukit BLT ini bukitnya berada di tengah-tengah persawahan.
Untuk sampai diatas bukit kita harus tracking sekitar 15 menitan, lumayan lelah namun akan terbayarkan jika sudah sampai di atas. View dari atas kita dapat melihat sungai, persawahan dan perumahan warga yang sangat enak dipandang. Dan jangan lupa untuk mengabadikan moment dengan berfoto :)

Berikut beberapa foto di Bukit BLT yang diambil dari beberapa sumber:



Demikian sedikit review tentang Bukit BLT di desa Blitarejo Pringsewu, semoga bermanfaat sebagai petunjuk arahan bagi yang ingin berkunjung kesini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dilokasi wisata yang kita kunjungi. Semoga destinasi wisata daerah semakin maju dan banyak dikunjungi wisatawan. Semoga bermanfaat. :)

Info Lokasi Wisata Bukit BLT di Desa Blitarejo Pringsewu Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

2 komentar: