Kamis, 18 Agustus 2016

Info Lokasi Wisata Pulau Pahawang di Lampung Surganya Snorkeling

Lampung merupakan salah satu daerah yang kaya akan wisata bahari nya, terdapat banyak surga untuk menikmati wisata bahari seperti snorkeling di Pantai Sari Ringgung, Pantai Mutun, Pulau Pisang, dan di Pulau Pahawang. Lalu yang mempnyai hobby surfing bisa ke Lampung Barat untuk menikmati ombak tingi dan sunset yang indah di Pantai Tanjung Setia,
Tapi kali ini kita akan membahas Wisata Pulau Pahawang di Lampung Surganya Snorkeling. Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran Lampung. Pulau nan indah ini tediri dari Pahawang besar, pahawang kecil dan pulau kelagian. Lalu, kenapa saya sebut surganya snorkeling? Karena Pahwang memang terkenal akan kekayaan biota lautnya, beragam terumbu karang tumbuh di perairan pulau Pahawang, Sudah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini.


Video Pulau Pahawang:



Biaya snorkeling di Pulau Pahawang

Biasanya terdapat agen wisata yang menawarkan Trip Pulau Pahawang, harganya sekitar 200-250ribu untuk full day trip, tapi jika tripnya menginap 2 hari 1 malam harganya sekitar 550ribu. Biaya tersebut termasuk, sewa kapal, trip ke pulau-pulau kecil di pahawang, makan, kamera bawah air, dan sewa alat snorkeling. Cukup murah untuk sebuah trip yang eksotis demi menikmati keindahan bawah air Pulau Pahawang.
Namun jika ingin trip sendiri bersama rombongan atau bersama pacar juga bisa, biasanya untuk menyewa kapal untuk menyebrang PP Pulau Pahawang besar, Pahawang kecil, Dermaga dikenai biaya sekitar 400-500ribu. Tapi alangkah baiknya jika kita pergi dengan Travel Trip agar meminimalisir biaya yang dikeluarkan. Lalu untuk menyewa alat snorkeling nya biasanya dikenai harga 75-100ribu. Namun, jika kita punya perlengkapan snorkeling pribadi bisa juga membawanya. Atau jika kita mengikuti open trip pulau pahawang, biasanya sudah satu package dengan semua perlengkapan snorkling, sehingga biaya yang dikeluarkan bisa lebih hemat.

Trip ke Pahawang dengan Travel Guide 

Kenapa harus mengunjungi Pahawang dengan Travel Guide? Menurut saya lebih ekonomis, karena dengan harga paket yang ditawarkan sudah include mengunjungi semua spot favorit dan free dokumentasi kece, meeting point bisa menyesuaikan.  Untuk anda yang ingin tau info lengkap tentang Trip ke Pulau Pahawang bisa langsung menghubungi:

Whatsapp: 0852-7313-0518 (Anto)
Instagram: @kulipiknik 

Trip ke pahawang bareng Guide kece dari @kulipiknik jamin bakalan dapet sensasi explore Pulau Pahawang yang beda dari Guide yg laeen dong :3 Dapet pengalaman happy, dokumentasi underwater dan upwater yang kece-kece. Kuy lah langsung hubungi CP di atas :v Soal harga dijamin ekonomis shaayy:3



Perjalanan Menuju Pulau Pahawang

Nah, untuk menuju ke Pulau Pahawang jika anda dari Jakarta menggunakan transportasi darat berpatokan dari Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung. Kemudian, jika berpatokan dari Bandar Lampung memakan waktu sekitar 40 menit untuk sampai di Dermaga Ketapang, kita menuju pesisir Pesawaran, sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan keindahan laut Teluk Lampung nan biru lalu melewati pantai queen artha, pantai mutun, pantai dewi mandapa, lalu akan melewati Pasar Hanura, daan sampailah kita di Dermaga Ketapang. Perjalanan belum usai, dari Dermaga Ketapang inilah kita akan menyeberang dengan Kapal, perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di Pulau Pahawang besar. Saat perjalanan di kapal kita akan menikmati cantiknya laut biru yang sangat menyejukan hati.


Spot Snorkeling di Pulau Pahawang

Di lokasi wisata Pulau Pahawang ini ada beberapa spot snorkeling yang recomended yaitu: Pahawang besar, Pahawang Kecil, pulau Kelagian, dan Tanjung Putus. Namun jarak ke Tanjung Putus lumayan jauh jarak tempuh sekitar 20 menitan lagi. Overall, dari semua spot yang ada semua nya sangat indah dan banyak sekali ikan-ikan indah yang berenang kesana kemari. Dan jangan lupa mengabadikan moment bawah air untuk oleh oleh media sosial *cmiiww
Perhatikan juga keselamatan dalam ber-snorkeling bagi yang tidak bisa berenang, ada baiknya memperhatikan intruksi dari guide. Jangan lupa enggunakan pelampung, sepatu katak dan alat bernafas. Dan jangan iseng untuk memegangi hewan-hewan yang beresiko beracun seperti bulu babi atau bintang laut berduri.

Sekian review tentang Wisata Pulau Pahawang di Lampung, semoga bermanfaat sebagai acuan informasi bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Pahawang. Jangan lupa selalu persiapkan secara matang perlengkapan anda untuk berlibur. Terimakasih :)

Info Lokasi Wisata Pulau Pahawang di Lampung Surganya Snorkeling Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

9 komentar:

  1. itu perhari atau gmna yai?

    BalasHapus
  2. pahawang emang goodlooking
    https://www.youtube.com/watch?v=zKvhfvSVxGU

    BalasHapus
  3. Keren ya pulau pahawang,,kayaknya tenang banget di sana.

    BalasHapus
  4. http://trippahawangmurah.blogspot.co.id/2017/10/open-trip-pahawang.html

    BalasHapus
  5. bagus nih buat travel ke sini, artikelnya bagus juga kak

    salam

    rent mobil jogja

    BalasHapus
  6. Wow indahnya jdi pengen kesana deh th baru 2019 ini.. Smoga bisa trcapai ya guys niat nyaa

    BalasHapus
  7. Saya lagi baca2 soal pulau pahawang, Kayanya ini tempat seru banget ya. Mulai dari yang kepengen bgt buat ikut Open Trip Ke Pulau Pahawang ada juga yang pengen ikut Open Trip Ke Pulau Pahawang untuk ngebalikin semangatnya. Bahkan ada juga yang galau waktu ikut Open Trip Ke Pulau Pahawang, ada juga yang lebay waktu ikut Open Trip Ke Pulau Pahawang. intinya pulau pahawang emang punya banyak cerita ya. semoga saya bisa punya cerita menarik juga waktu ikut Open Trip Ke Pulau Pahawang. Amienn......

    BalasHapus
  8. Selamat Datang Di SahabatQQ
    Hanya 1 User Id Bisa memainkan 8 Jenis Permainan.
    Link:
    sahabatwin.com
    sahabatwin.net
    #agenbandarq #bandarq #pokeronline #domino99 #bandar66 #judionline
    #dewapoker

    BalasHapus