Senin, 15 Agustus 2016

Info Lokasi Wisata Bukit BatuBara Linggapura Lampung Tengah


Kali ini kita akan berkunjung ke Wisata Bukit Batubara Linggapura di Kabupaten Lampung Tengah. Perjalanan ditempuh dari Kota Bandar Lampung sekitar 4 jam perjalanan. Lokasi ini berada di desa Linggapura kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah. Ketika sampai di kecamatan Selagai lingga, untuk sampai di desa Linggapura nya saya sangat menyarankan better menggunakan kendaraan bermotor ketimbang mobil dikarenakan akses jalan nya yang rusak sehingga kurang memungkinkan jika ditempuh dengan mobil. Lalu, kenapa bukit ini dinamakan bukit batubara linggapura? Tentu saja karena lokasi wisata ini berada di desa Linggapura dan lokasi ini bekas tambang yang kini sudah tidak beroperasi lagi. Lokasi wisata ini ramai dikunjungi karena menawarkan view yang indah dari ketinggian bukit.
Untuk menikmati keindahan Bukit Batubara Linggapura ini kita harus tracking naik bukit sekitar 30 menit untuk naik ke atas bukit, cukup melelahkan tapi terbayar sudah jika sampai di atas. Gunung dan bukit yang berdekatan terlihat dari atas sini, tapi tentu saja jangan lupa memperhatikan keselamatan agar berhati hati saat mendaki bukit ini. Yang istimewa dari lokasi ini adalah suasana nya seperti disabana, yaitu hanya di tumbuhi sedikit pohon besar dan banyak rumput rumput yang tumbuh bergerumul menambah daya tarik lokasi wisata ini.

Berikut Beberapa view dari atas bukit yang diambil dari beberapa sumber:











Sekian review tentang Lokasi Wisata Bukit Batubara di desa Linggapura Lampung Tengah, bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesini semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa selalu jaga kebersihan lingkungan tempat wisata yang kita kunjungi. Thank You :)

Info Lokasi Wisata Bukit BatuBara Linggapura Lampung Tengah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar