Jumat, 05 Agustus 2016

Info Lokasi Wisata: Petunjuk Menuju Pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan



Pantai Sebalang merupakan pantai yang yang sudah tidak dikelola lagi karena adanya aktivitas perindustrian di sekitar sehingga menimbulkan pencemaran lokasi berada di Tarahan, Lampung Selatan. Jika ditempuh dari kota Bandar Lampung memakan waktu sekitar 40 menitan. Kita melewati jalan lintas, jika berpatokan dari Pantai Pasir Putih masih maju lagi sekitar 4KM lalu bertemu tanjakan kita belok ke kanan atau masuk ke jalan yang ada plang PT.Adhi nya, kita tinggal mengikuti jalan tanah nya ke arah pantai sebalang. Di kanan kiri kita melewati kebun sawit, lalu sampai lah di Pantai Sebalang. Selain keindahan pantainya da sunset ya di sore hari, banyak juga masyarakat sekitar yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat mancing.

Dulu pantai ini dikelola secara resmi, tetapi karena adanya aktivitas perindustrian disekitar lokasi pantai, keadaan nya sekarang kurang terawat dan banyak sampah berserakan di beberapa spot. Untuk masuk ke pantai ini kita tidak perlu bayar alias gratis. Walaupun begitu pantai ini tetap ramai dikunjungi para wisatawan karena keindahan sunset nya yang maenawan.
Berikut beberapa foto yang diambil dari Pantai Sebalang:



Overall Pantai Sebalang sangat recomended dikunjungi karena keindahan nya, dan suasanya pantai nya yang berbeda. Sekian sedikit review tentang petunjuk menuju pantai sebalang, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk saling menjaga kebersihan destinasi wisata yang kita kunjungi dengan tidak buang sampah sembarangan.

Info Lokasi Wisata: Petunjuk Menuju Pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar