Sabtu, 03 September 2016

Info Lokasi Wisata: Rute Perjalanan Menuju Tanjung Tuha Bakauheni Lampung Selatan


Baru-baru ini Tanjung Tuha menjadi semakin terkenal dikalangan para wisatawan, tadinya lokasi ini adalah tempat favorit bagi para maniak mancing. Karena disini lautnya terkenal dengan penghasil ikan-ikan besar. Tanjung Tuha berlokasi di Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. Lokasi ini sangat berdekatan dengan Pelabuhan Bakauheni.
Tanjung Tuha terkenal dengan laut birunya yang sangat cantik, laut disini masih sangat natural dan tidak tercemar. Laut disini kaya akan biota laut yang beraneka ragam khususnya ikan-ikan besar, itulah sebabnya lokasi ini menjadi spot favorit untuk memancing.

 Perjalanan Menuju Tanjung Tuha

Perjalanan dari kota Bandar Lampung sekitar 2jam. Sesampainya di pom Bakauheni kita berbelok masuk ke jalan yang terdapat plang "Tanjung Tuha". Dari plang jalan ini kita akan masuk sekitar 7 KM. Bagi anda yang membawa mobil harus pelan-pelan karena medan jalan yang rusak, disarankan membawa motor karena jika menggunakan mobil hanya bisa parkir di depan perumahan warga lalu harus jalan kaki sekitar 2KM.
Jika membawa sepeda motor bisa diparkirkan di tempat parkiran yang dijaga oleh warga, sehingga kita tidak perlu berjalan jauh. Kemudian, untuk mencapai tower atau menuju pantai kita harus tracking dengan jalan kaki sekitar 20 menit. Saat tracking kita akan disajikan pemandangan yang keren yaitu perkebunan jagung warna dan laut lepas nan biru indah. Jalan untuk tracking sudah bagus karena sudah di paping dan semen. Ini menjadi nilai plus karena akan membuat nyaman bagi wisatawan. Untuk masuk ke lokasi Tanjung Tuha kita harus membayar 5ribu per orang, sedangkan untuk naik ke tower nya harus membayar 15ribu rupiah.
Sesampainya dilokasi kita akan terpesona dengan keidahan alam di Tanjung Tuha, kebun jagung dan laut lepas nan biru menjadi kolaborasi yang sempurna. View yang paling favorit adalah naik ke atas towes Tanjung TUha, dari atas sini kita bisa melihat view sekeliling dengan jelas. Untuk naik ke atas tower ini kita harus bergantian dengan wisatawan lainnya karena dibatasi waktu.

Berikut beberapa foto di Tanjung Tuha yang diambil dari beberapa sumber:






Sekian sedikit review tentang rute perjalanan menuju Tanjung Tuha, tempat wisata ini sangat recomended karena kondisi alam nya yang masih sangat natural dan bersih hampir tidak ada sampah plastik di laut biru nya. Jangan lupa untuk membawa kembali sampah plastik yang dibawa agar tidak mencemari lingkungan dan buang sampah pada tempatnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Info Lokasi Wisata: Rute Perjalanan Menuju Tanjung Tuha Bakauheni Lampung Selatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

2 komentar:

  1. mas ada angkutan umum gak dari bakauheni ke tanjung tuha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk sampai di pom bensin kalianda nya bisa naik bus lalu untuk sampai ke tanjung tuha nya bisa nyewa ojke sekitar 50ribu gan

      Hapus