Jumat, 09 September 2016

Info Lokasi Wisata Pantai Batu Layar - Gigi Hiu Pegadungan Lampung


Pantai Gigi Hiu adalah sebuah Pantai yang terkenal dengan pantai lain yang ada di Indoesia, khusus nya di Provinsi Lampung. Pantai Gigi Hiu atau Pantai Batu Layar atau Pegadungan ini sangat eksotisan view nya karena lokasinya terletak dari banyaknya gugusan batu-batu karang yang tinggi seperti tebing dengan susunan yang sangat keren. Formasi batu-batu karang ini tinggi dan juga besar sekitar 1 meter hingga 10 meter untuk ketinggiannya.
Inilah lokasi dari Pantai Pegadungan yang dikenal sebagai Pantaiu Gigi Hiu karena adanya batuan karang yang menyerupai gigi hiu. Karena kecantikan nya ini, lokasi ini disebut juga Pantai Batu Layar karena batuan karang yang berkembang seperti layar.
Lokasi wisata ini berada di di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, lokasi Pantai Gigi Hiu sendiri adalah sebuah daerah yang lumayan jauh dariperumahan  penduduk. Lokasi ini tidak jauh dari Teluk Kiluan, jika anda berkunjung ke Pantai Gigi Hiu jangan lupa untuk mampir ke Teluk Kiluan yang kecantikan view nya tidak kalah dengan lokasi ini.


Perjalanan Menuju Pantai Gigi Hiu  

Saat ini warga yang pengelola tempat ini sudah mulai mengembangkan jalan akses menuju Lokasi Pantai Gigi Hiu dan untuk memudahkan akses pengunjung yang akan datang kesini. Jika anda ingin berkunjung kesini, kita bisa mulai perjalanan dari Bakahueni lalu menuju ke Panjang. 

Setelah sampai, di Panjang perjalanan dilanjutkan menuju Teluk Kiluan, akan melewati Pringsewu dan Kota Agung,dan yang terakhir, akan menuju ke Pantai Pegadungan atau Pantai Gigi Hiu. Akses mendekati pantai jalan yang harus dilalui sangat rusak jika membawa mobil derivernya harus handal karena medan yang lumayan berat. Tapi jika tidak ingin mengambil resiko, lebih baik menggunakan jasa ojek warga sekitar.
Jarak dari Teluk Kiluan menuju Pantai Pegadungan tidak jauh, hanya memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.



Demikian review tentang Wisata Pantai Batu Layar - Gigi Hiu Pegadungan Lampung. Kurang dan lebih nya penulis mohon maaf jika ada kalimat yang keliru. Baca juga artikel lain tentang lokasi wisata hitz di nusantara.
Semoga bermanfaat untuk sobat sebagai acuan rencana berlibur selanjutnya. Terimakasih. :)

Info Lokasi Wisata Pantai Batu Layar - Gigi Hiu Pegadungan Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar