Sabtu, 03 September 2016

Info Lokasi Wisata Batu Lapis dan Pulau Mengkudu Tempat Wisata Favorit di Lampung




Pantai Batu Lapis dan Pulau Mengkudu saat ini sedang hitz dan menjadi lokasi wisata favorit di Lampung. Suasana dilokasi ini sangat berbeda karena terdapat batuan karang yang berbentuk berlapis-lapis. Keindahan alam nya yang sangat unik menjadikan lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan tua muda pun kesini karena penasaran dengan batu lapisnya. Batu lapis dan Pulau Mengkudu berada di daerah Kalianda Lampung Selatan, tepatnya di desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung selatan. Dikawasan ini memang terkenal dengan pantai-pantai cantik yang berjejer hampir diseiap sudut daerah ini. Untuk mencapai lokasi ini ada beberapa rute yang harus ditempuh.

Perjalanan menuju lokasi Batu Lapis dan Pulau Mengkudu

Perjalanan dari kota BandarLampung memakan waktu sekitar 2jam perjalanan menuju Kalianda, sesampai nya di Kalianda kita menuju tugu topeng atau tepat didepan Masjid Agung Kalianda. Kemudian menuju pasar Kalianda, selanjutnya terus saja lalu kita akan melewati obyek wisata seperti:pantai canti, pantai wartawan, laguna helau dan kahai beach.
 Jika sudah mendekati Pantai Kahai, disekitaran sini sudah terdapat banyak sekali plang yang menawarkan trip menyeberang ke pulau mengkudu dan batu lapis. Kita bisa menyewa kapal nelayan dengan tarif 25ribu sampai 30ribu per orang. Perjalanan menyebrang sekitar 20menitan tergantung kondisi ombak sedang tinggi atau tidak. Kita menyeberang menuju Pulau Mengkudu, lalu untuk sampai ke Batu Lapis kita harus tracking jalan kaki sekitar 15menitan. Sepanjang tracking kita akan disuguhkan dengan pepohonan dan laut lepas, tak jarang dipepohonan terdapat monyet-monyet yang bergelantungan. Untuk para wisatawan diharap tidak sembarangan memberikan makanan pada monyet-monyet ini dan berhati-hati.



Sesampainya di Batu Lapis kita akan merasa kagum dengan ciptaan Tuhan yang mahasempurna. View yang disuguhkan sungguh sempurna, batu karang yang berlapis-lapis dihiasi deburan ombak yang menari nari menghantam karang. Jangan lupa untuk mengabadikan moment untuk upload di instagram agar kekinian*cmiiww
Untuk kalian yang berencana ingin berkunjung kesini jangan lupa untuk membawa snack atau makanan karena disana hanya 1 warga yang berjualan, untuk antisipasi saja. Dan sampahnya jangan dibuang sembarangan ya. Demikian artikel tentang Batu Lapis dan Pulau Mengkudu semoga bermanfaat bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesini. Jangan lupa baca juga artikel tempat wisata di Lampung yang sedang kekinian siapa tau anda tertarik mengunjunginya. Terimakasih pembaca setia :)

Info Lokasi Wisata Batu Lapis dan Pulau Mengkudu Tempat Wisata Favorit di Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

1 komentar:

  1. Bagus batu lapis nya
    Buat foto2 keren banget
    Sambil menikmati pemandangan alam
    Dan bisa memunculkan insfirasi2 baru

    BalasHapus