Sabtu, 30 Juli 2016

Info Lokasi Wisata Pantai Dewi Mandapa Lampung


Salah satu wisata yang sedang gandrung dibicarakan saat ini adalah Pantai Dewi Mandapa Lampung. Pantai Dewi Mandapa merupakah salah satu destinasi wisata paling favorit di Lampung, khususnya dikalangan anak muda. Untuk Info lokasi wisata menuju pantai dewi mandapa ini dapat dengan melalui Jalan Pramuka- Jalan Teuku Cik Ditiro kemudian menelusuri Jalan Raden Imba Kusuma Ratu yang menuju Padang Cermin. Atau, melalui jalan dalam kota yang menuju arah Teluk Betung melewati kawasan Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung sampai kawasan Gudang Garam dan mengikuti alur ke Padang Cermin. Kondisi jalan masuk sepanjang 500 meter menuju pantai ini belum berupa jalan beraspal mulus, melainkan jalan onde rlaag sepanjang sekitar 50 meter selebihnya adalah jalan tanah merah. Butuh kelihaian bagi pengendara roda dua ketika melintas seusai hujan mengguyur ataupun air kanal tambak sedang naik. Namun, semua itu akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan yang ada di pantai ini.


Berikut beberapa penampakan view di Pantai Dewi Mandapa:





Untuk memasuki kawasan Pantai Dewi Mandapa ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000 saja/motor tepat di portal pintu masuk. Pemandangan laut lepas sebenarnya sudah langsung dapat kita nikmati dari area ini sepoi sepoi angin pantai yang sangat sejuk sangat membuat nyaman. Namun, tidak lengkap rasanya kalau tidak melanjutkan menyeberang mendekati laut lepas kita dapat menyeberang dengan kapal, banyak penyedia jasa penyeberangan disini. Terdapat dua spot menarik yang dapat dipilih untuk sekadar selfie, wefie, ataupun duduk santai sembari memasukkan air ke dalam laut. Tempat pertama yaitu bernama Pulau Cinta. Adalah pulau kecil dengan bentuk yang hampir menyerupai bentuk love bila dilihat dari atas. Spot kedua adalah rerimbunan pohon bakau yang sudah disulap sedemikian rupa menjadi semacam beranda yang mengapung di tengah laut. Hanya ada satu kursi kayu saja, selebihnya, pengunjung dapat dengan santai duduk lesehan di permukaan yang sudah dilapisi dengan papan yang ditata rapi. Cukup nyaman dan tidak perlu khawatir kepanasan, karena pengunjung akan terlindung daun pohon bakau yang rimbun. Sangat disarankan untuk saat pagi dimana matahari belum terlalu panas, ataupun sore hari ketika sunset berlangsung.
Sekian Review dari kami tentang Info Lokasi Wisata Pantai Dewi Mandapa Lampung, jangan lupa jaga selalu kebersihan destinasi wisata yang kita datangi agar selalu asri dan nyaman dikunjungi. Salam lestari!! :v

Info Lokasi Wisata Pantai Dewi Mandapa Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar