Jumat, 02 September 2016

Info Lokasi Wisata: Rute Perjalanan Menuju Pulau Pisang nan Indah di Pesisir Barat Lampung


Pulau pisang merupakan salah satu lokasi wisata yang terkenal akan biru laut nya yang mempesona. Kenapa pulau ini dinamakan pulau pisang? Karena menurut warga setempat bentuk pulau ini yang menyerupai pisang jika dilihat dari puncak menara yang ada disekitar pulau. Pulau pisang berlokasi di Krui Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Pulau ini menawarkan keindahan lautnya yang biru nan indah, terumbu karang biota laut nya yang cantik dan pada bulan-bulan tertentu juga ada gerombolan lumba-lumba yang dapat sobat lihat dilepas pantai Pulau Pisang. Bagi anda yang ingin liburan dengan suasana masih natural disinilah salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan berlibur anda, karena lautnya yang masih bersih, hampir tidak ada sampah berserakan disini.
Selain wisatawan lokal, tak jarang Pulau Pisang dikunjungi wisatawan mancanegara pada bulan-bulan tertentu.

Rute dan Akses Menuju Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung

Jika kita berangkat dari kota Bandar Lampung akan memakan waktu sekitar 6-7 jam perjalanan, ya lumayan jauh karena letak nya. Dari Bandar Lampung kita menuju ke arah Kemiling, melewati Pringsewu, Kota Agung dan sesampai nya di Krui, kita mulai perjalanan dengan kapal dari Dermaga Krui. Dari dermaga Krui menyebrang ke Pulau Pisang akan memakan waktu sekitar 40 menitan, sepanjang perjalanan kita akan melihat keindahan laut birunya yang mempesona.
Sesampainya di Pulau Pisang, kita bisa langsung mencari Home Stay di sekitar, ada home stay yang disediakan, dan sobat bisa juga menginap di rumah warga.

Biaya Akomodasi Trip ke Pulau Pisang

Biasanya ada agen yang membuka open Trip ke Pulau Pisang, harga yang ditawarkan berkisar 300-500ribu/orang, tergantung fasilitas yang ditawarkan. Jika ingin Trip sendiri bersama keluarga juga bisa lebih hemat. Biaya untuk menyebrang dari dermaga krui ke Pulau Pisang per kapa nya biasa dibandrol harga 400-500ribu, terkadang juga masih bisa nego. Sedangkan, untuk sewa homestay harganya kosaran 75ribu sampai 175ribu per kamar, tergantung fasilitas nya.
Di Pulau Pisang ini belum dialiri listrik PLN, namun sudah ada pembangkit listrik yang dibuat dari swadaya masyarakat.
Jika sobat ingin melihat lumba-lumba d lepas pantai Pulau Pisang bisa menyewa kapal nelayan harga nya hampir sama dengan menyebrang tadi yaitu kisaran 400-500ribu.

Berikut foto-foto keindahan Pulau Pisang yang diambil dari beberapa sumber:


Pulau pisang ini juga merupakan salah satu wisata andalam dari Provinsi Lampung. Jika berlibur ke Pulau Pisang anda bisa menikmati pulau ini dengan berenang di pantai yang terhampar lautan pasir putih yang bersih atau memancing. Selain itu anda juga bisa snorkling disekitar pulau karena terdapat terumbu karang yang cantik.
Jangan lupa jika berkunjung ke lokasi ini untuk tidak membuang sapah sembarangan agar ekosistem tetap terjaga asri. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat dan bisa menjadi referensi liburan selanjutnya. Terimakasih. :)

Info Lokasi Wisata: Rute Perjalanan Menuju Pulau Pisang nan Indah di Pesisir Barat Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar